LGO4D SITUS4D

Stanleydaily – BPBD Kalbar: LGO4D Banjir di Kabupaten Landak mulai surut

Stanleydaily РBadan Penanggulangan  LGO4D INFO Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Barat mengatakan kondisi banjir di Kabupaten Landak saat ini mulai surut dan bantuan bagi masyarakat terdampak sudah disalurkan.

“Kondisi banjir di Kabupaten Landak sudah mulai surut. Ketinggian air itu bervariasi,” ujar Ketua Satuan Tugas Informasi BPBD Kalbar Daniel di Pontianak, Jumat.

Ia menyebutkan banjir di Kabupaten Landak terjadi di lima kecamatan, yakni Ngabang, Kuala Bahe, Meranti, Air Besar, dan Menyuke.

Banjir sejak Minggu (7/1) meliputi 11 desa di lima kecamatan itu dengan total warga terdampak  6.692 kepala keluarga dan 6.692 rumah, sedangkan enam KK atau 18 jiwa mengungsi ke tempat aman.

Terkait dengan bantuan untuk warga terdampak banjir, katanya, sudah disalurkan. Bantuan bersumber, baik dari Pemkab Landak maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Bantuan yang disalurkan mulai dari pangan LGO4D ALTERNATIF hingga selimut, kasur dan lainnya. Untuk bantuan dari Provinsi Kalimantan Barat itu melalui Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan,” kata dia.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *